Olahraga Adalah Bagian Dari Gaya Hidup


Olahraga Adalah Bagian Dari Gaya Hidup

 

olahragaAda dua metode melangsing yang paling dikenal masyarakat, yaitu diet dan olahraga. Kebanyakan orang beranggapan bahwa cukup dengan melakukan salah satu dari metode tersebut, pasti dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Apalagi bila dilakukan secara ekstrem, maka proses melangsing dapat berlangsung lebih cepat sehingga tubuh ideal akan lebih lekas didapat.

 

Pemahaman seperti itu bukan hanya tidak benar, tetapi juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Melangsing yang dilakukan dalam waktu singkat atau secara instan, pasti akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Entah itu diet ketat dengan cara mengurangi asupan makanan ataupun memforsir tubuh untuk berolahraga setiap hari selama berjam-jam demi membakar kalori.

 

Olahraga adalah bagian dari gaya hidup, bukan cara atau metode yang hanya dilakukan ketika ingin melangsing. Inti dari olahraga adalah untuk menjaga tubuh tetap bugar dan membuat kekebalan tubuh menjadi kuat. Sejatinya, manusia dilahirkan untuk makan dan untuk bergerak. Sejak kecil, setiap orang mempunyai intuisi untuk bergerak. Contohnya: anak bermain, berlari, dan sebagainya. Sejak usia dini pula, manusia telah memiliki potensi untuk beraktifitas guna membakar energi tubuhnya.

 

Bila tidak dapat menyisihkan waktu khusus untuk berolahraga, anda dapat memperbanyak aktivitas fisik untuk menjaga tubuh tetap bugar dan fit.

 

Diet sehat memang membantu anda untuk menurunkan berat badan, tapi akan lebih baik kalau memakan apa yang kita makan dengan memiliki nutrisi yang bagus serta berolahraga. Bahkan aktifitas yang beresiko rendah seperti jalan kaki begitu bermanfaat dalam menurunkan berat badan.

 

Sumber: Buku HEGL (Happy Eating GoLangsing), https://youtu.be/HUhNe1_CTVQ

 

Kelas terdekat 29,30 November dan 15 Desember 2017
Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *