Power Walking menuju Langsing


Melangkah lebih banyak adalah cara sederhana untuk bisa langsing. Terdengarnya sederhana, namun alumni golangsing yang saat ini bisa masuk ke size celana 27 dari 34 , atau yang dari L ke S melakukannya.

Mengapa melangkah? Melangkah adalah hal tersederhana yang bisa dilakukan oleh semua usia dan dimana saja.  Semakin kita bergerak, semakin banyak simpanan enerji yang dikeluarkan.

Untuk pemula, berjalanlah dengan semangat, ikuti kemampuan diri, baru tingkatkan sedikit demi sedikit.

Untuk menyempurnakan cara anda melangkah, perhatikan hal berikut ini :

power walking

  1. Pastikan anda dalam suasana hati yang bahagia. Ingatlah, bahagia itu kita yang ciptakan. Mulailah dengan tersenyum, dan pastikan otot-otot muka terasa rileks. Jika perlu lakukan senam muka beberapa detik.  Apabila suasana hati bahagia, tubuhpun akan mengikuti.

 

  1. Perhatikan postur saat berjalan. Pastikan posisi dada tegap, tarik perut kedalam dan tegakkan punggung. Setiap 5 menit lakukan cek ulang atas postur ini.

 

  1. Tekuklah posisi tangan sekitar 90 derajat dan ayunkan dengan gembira, berlawanan dengan ayunan kaki. Posisi ini memberi semangat untuk berjalan dengan tambahan tenaga ( = power walking ).

 

  1. Ayun kaki lebih panjang dan bukan jalan dengan cepat. Fokuslah kepada tenaga yang diberikan bukan pada kecepatan. Pertahankan langkah seperti ini, dan jadikan sebuah kebiasaan.  Untuk bisa langsing permanen dibutuhkan perubahan kebiasaan.

 

  1. Berjalanlah minimal 30 menit sehari namun rutin. Catatlah atau cermati tiap hari dan tambahlah jumlah langkahnya saat 30 menit sudah menjadi hal yang biasa atau sesuatu yang otomatis untuk anda.

 

Ingat, untuk bisa langsing, yang kita tuju adalah perubahan gaya hidup, bukan olahraga yang sebentar dilakukan , sebentar tidak. Mulailah dengan yang mudah.  Percayalah, kemampuan anda akan semakin meningkat.

Sementara ini, nikmati saja!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *