SAVED by HAPPY EATING PROGRAM


Berawal dari curcol sama mb Nunny, sangking senengnya ga nyangka sekarang ini saya mulai kembali ke berat ideal dengan Happy Eating . Yiippppiiieee.


Asli, tetep bisa makan apa aja, jajan sono sini dan menikmati hobi makan…..bener deh, dannn hebatnya bisa melangsing. Ini namanya nikmat banget…nget…nget!!


Cerita awal mulanya, duluuuu ituuuu susah banget keluar dari zona timbangan saya sebelumnya. Dimulai dari awal hamil anak pertama, melahirkan, menyusui, sampe anak ke2 udah balita, lohhhh koq ga berubah-rubah ya. Turun dikit, eh nanti kesenengan makan kalap lagi, tau2 timbangan naik lagi dan lebih banyak dari turunnya.


Nah, duluuuu, kalau end up dengan desperado sama timbangan…..langsung deh ngejalanin “diet_asal” ala Sari….hihihihi jadi geli sendiri sambil malu hati….koq ya bisa ya ngacooooo bgt mikirnya. Ammmppun deh!


diet_asal itu judulnya 2-1, nanti kalau udah naik tingkat jadi 3-1, trus 4-1 level advancenya hehehe.


2-1 itu 2 hari makan bersih ‘makan sehat’ dan 1 hari makan asal hehehe


2 hari makan bersih aka polos….jadi menu selama 2 hari itu nasi putih, lauknya bisa telur rebus, ikan dori rebus, ayam rebus, tahu tempe rebus, pokoknya yang rebus dan cuma dikasih garem ama merica doang deh, biar ga polos2 amat rasanya. Sayurnya ya direbus doang pastinya.

Bisa dibayangin rasanya kaya gimana…..hihihi ga ada rasanya. Jadi moment makan bikin gelisah…makan kaya tugas, ga makan laper, pas makan koq kaya orang susah banget ya ga ada rasanya. Sedih deh pokoknya 🙁


Abis makan, rasanya masih ada yang kurang….ya iyalah, indra sensorinya ga diperhatiin.


Nah setelah itu 1 hari aku membiarkan ada moment buat jajan istilahnya makan ‘kotor’ jajan baso, baso tahu, gorengan…apa ajalah dalam 1 hari itu.

Besoknya 2 hari makan bersih lagi.


Nah pas wekend Sabtu – Minggu itu adalah hari pembebasan. Jadi saya bisa makan apa aja yang saya mau hanya weekend…….;p


Dipuas-puasin karena kan Senin mulai lagi sistem 2 – 1nya.


Nanti kalau udah merasa siap masuk deh ke stage 3-1 alias 3 hari makan bersih, 1 hari makan asal…..weekend tetep bisa makan sepuasnya…..


Naaaahhhh, bener2 ngaco banget kan cara buat melangsing saya.


Hasilnya ya sudah tau semua dongggg, pas nimbang beratnya udah turun nih, pikiran langsung bilang, libur dulu….dan bablas!! Abis bablas, inget lagi ke sistem asal tadi krn celana ga bisa dikancingin …..gubrakkk!!!


Bersyukur banget saya eh tepatnya pikiran saya terselamatkan sama diet_asal ala ngaco2an kaya gitu. Dan bener deh, pikiran2 ngaco gitu hasilnya ya error.

Btw, pola diet asal itu cukup jadi bacaan aja ya, kaya peringatan di tv2 itu, Don’t do it @ your home!!! Bener2 ngaco pokoknya.

Dan sekarang, saya merasa bersyukuuuuurrrr sekali, I’m in the process to maintain my ideal body weight after almost 10 years finding so hard to make it happened.


Thank you all, @mbNunny, @teh Rika dan sahabat2 melangsing yang udah bersama-sama saling support disini. semoga dengan HE semakin banyak pikiran2 yang jauh dari kecerdasan tubuh dan intuisi bisa kembali lagi seperti ke naturalnya.

Aamiin.


by APRIASARI SASOMO


https://www.facebook.com/sari.sasomo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *