Peran Pikiran Bawah Sadar


PERAN PIKIRAN BAWAH SADAR

pikiran bawah sadar

Apakah anda termasuk orang yang sulit menurunkan berat badan padahal sudah mencoba berbagai hal? Apakah anda termasuk orang yang benar benar menginginkannya, namun belum juga berhasil? Atau anda termasuk orang yang sudah tau apa yang perlu dilakukan tapi tetap saja sulit mempertahankan berat badan di angka ideal?

 

Peran Pikiran Bawah Sadar

Apabila keluhan diatas terjadi, bisa jadi itu peran Pikiran Bawah Sadar anda. Pikiran Bawah Sadar adalah bagian dari memori yang menyimpan berbagai potensi positif, tapi juga menyimpan berbagai keyakinan lama yang mungkin saja menjadi hambatan untuk bisa menurunkan berat badan. Pikiran Bawah Sadar ibarat bongkahan puncak gunung es yang muncul di permukaan samudra. Terlihat indah dipermukaan, namun penuh misteri dibagian dasarnya.

Ibaratnya, puncak gunung es yang terlihat indah itu mewakili kalimat : “Ya, saya ingin turun berat badan”.

Namun didasar permukaan laut, ternyata masih tersembunyi dan tersimpan keraguan, kekhawatiran dan kesangsian atas upaya itu sendiri. Repotnya, pikiran-pikiran negatif inilah yang tanpa disadari merupakan kekuatan besar yang menghambat dan menghalangi anda dalam proses melangsing.

 

Apa Yang Menghambat?

Untuk mengatasi itu semua, perlu dikenali dulu apa saja hambatan yang ada. Tenanglah, semua ini belum tentu kesalahan anda karena bisa jadi ini dipengaruhi oleh perjalanan kehidupan yang menjadikan anda seperti sekarang ini. Apa yang anda lihat dan apa yang anda dengar selama ini membentuk pemikiran dan perilaku anda yang sekarang.

Apakah anda sering mengatakan ini? :

“Saya khawatir menjadi langsing karena akan menarik perhatian lawan jenis dan memanfaatkan saya.”

“Jika saya sudah langsing tapi tetap saja tidak ada yang mau, saya menjadi kecewa.”

“Kalau saya langsing, saya jadi berbeda sendiri diantara keluarga saya, dan saya malah di’bully’”

“Tubuh gemuk ini sudah menjadi BRAND saya, dan saya Oke-oke saja”

“Saat khawatir akan naik lagi”

“Saya sudah mencoba berbagai hal, paling saya gagal lagi!”

“Saya sudah mencobanya, percuma!”

Alasan diatas terdengar sederhana. Namun bisa jadi perannya sangat besar terhadap kegagalan selama ini.

 

Akui, Lepaskan dan Desain Ulang Pikiran.

Apabila hal seperti diatas ada dipikiran anda sekarang, akuilah tanpa perlu menghakimi diri. Yang pasti, pikiran Sadar dan Pikiran Bawah sadar perlu berjalan selaras dan seirama. Mereka perlu saling memahami dan miliki satu keinginan dan keyakinan yang sama. Pertajam dulu alasan mengapa anda ingin turunkan berat badan, dan kaji berulang mengapa itu sangat penting untuk anda.

Bersahabatlah dengan diri sendiri, bangun keyakinan baru dengan mendesain ulang cara berpikir. Mintalah bantuan kepada yang ahli agar dapat membantu dapatkan apa yang anda inginkan.

NUNNY HERSIANNA.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *