Yoga lover diawali dari move more dirumah


Yoga lover diawali dari “move more dirumah”

 

#sharingPagi

#mindfulLife

❤️

 

Saya baru mulai latihan yoga lagi 2 bulanan ini (start pertengahan bulan Februari 2016 yang lalu). Sudah lama sekali gak pernah latihan trus tetiba sekarang jadi nyandu banget ???

 

FB_IMG_1461818802233

 

Yang bikin tetiba nyandu adalah konsep ‘mindful’ yang plek ketiplek sama persis seperti yang diajarkan di kelas HEGL (Happy Eating Go Langsing) or vise versa, dimana ketika kita ‘sadar’ dan ‘sini-kini’ tuh rasanya indah luar biasa ❤️

 

Duluuuu saya ni bringas, ha ha.. Maksudnya sangat responsive, bak bik buk maunya cepet, dan suka gak sabaran. Sejak belajar di HEGL tuk mindful & enjoy every single breath, sekarang apapun kayaknya dimulai di hati dengan senyum dulu ?, lalu kirim sinyal ke otak *yuk pikirin gimana tuk positifnya* ?,  baru organ lain akan bertindak balance ✊?

 

Ah bahagia ??❤️

 

Nah berkat mindful, dalam 2 bulan ini dengan latihan seminggu 2-3x saja, saat latihan yoga organ fisik saya pun ternyata bisa saya perintahkan dari pikiran saya sendiri. Emejing !!

 

Saat saya ragu dan takut, maka saya selalu jatuh gubrag he he.. Tapi saat saya yakin dan mindful, tarik nafas sambil mengheningkan cipta meminta sinergi dari seluruh organ badan saya, voila tap tap tap pelan tapi pasti bisa lho kaki saya santai ringan naik ke langit2, atau kedua lengan ini bisa menahan bobot badan saya ?

 

Makasiy lho mbak Nunny Hersianna, inget banget pas di kelas HEGL bulan Juli 2015 lalu ditanya mau move-more apa jawab saya cuma hmm hmm hmmm.. Nyapu ngepel nyapu ngepel ajah, wkwkwkk.. Sekarang ya apaaa juga dilakoni dengan gerak syantik dan perasaan bahagyaaaaa??

 

FYI sejak ikutan kelas sampai sekarang berat badan saya yang tahun lalu sempat naik 10 kg, sekarang ini hanya geser turun 4,5 kg. Tapi karena fisiknya mengecil jauuhh (lingkar pinggang saya menciut hampir 15 cm), jadi berasa kek turun berkilo-kilo. Yohooo ? I love my body more toning now ??

 

Menjalani mindful life ini persis juga ketika saya menjalani proses tuk menikah dan resign dari tempat saya bekerja :

 

? Ketika saya yakin hijrahkan diri dari seorang single yang party lover dan travel freak menjadi double (maksudnya bersuami he he..). Sekarang setelah menikah hidup saya tenterem damai bisa mendampingi suami, dan sekarang saya senengnya di rumah.

 

? Ketika saya yakin hijrahkan diri dari career woman dengan sejuta obsesi menjadi entrepreneur kecil2an dengan sejuta mimpi, wiihh kekuatan keyakinan ini justru yang membuat saya sukses berbahagia dengan pilihan saya.

 

Semangat tuk mentemen yang lain, kita pastiii bisaaaa ✊?✊?✊? Yakin aja dan sadar masing2 diri kita punya potensi, ajak komunikasi organ dan sel badan kita semuanya, ikhtiarkan, ikhlaskan, insyaAllah tangan Allah SWT akan selalu bersama kita ??

 

Salam kece dan cekrek selalu ✊?

 

-Y2N-

Facebook : yeyen nursjid

 

“The quieter you become, the more you can hear..”

 

www.golangsing.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *