Rahasia Mengempeskan Perut Buncit Secara Alami ala Deka Amalia


Semester berapa, Mbak?

Bukannya GR tingkat dewa, jika ada yang mengira usiaku lebih muda dari sebetulnya. Dan, bukan satu dua orang yang mengatakan jika aku awet muda. Banyak juga yang terkejut ketika tahu usiaku 50 tahun.

Aku bersyukur tentunya, dan ingin bisa menularkan resepnya ke banyak orang. Karena tidak sulit, asal mau saja. Setiap orang tentu bisa, semua tergantung kemauan. Tidak perlu oplas atau ikut berbagai program. Tidak perlu juga minum berbagai ramuan. Karena kuncinya sederhana, yaitu rasa bahagia. Apa yang ada dalam diri kita dan pikiran kita sangat berpengaruh terhadap kesehatan, masa tulang dan juga kulit. Aku memang pernah melakukan test, kebetulan gratis jika masa tulang aku lebih muda dari usiaku. Kulit juga masih segar, nggak banyak keriput yang umumnya ada di usia 50.

Kok mudah banget rahasianya? hanya bahagia? justru itu paling sulit, begitu reaksinya ketika kusampaikan.

Bahagia itu mudah asal kita mau bahagia. Hidup hanya sekali buat apa dibikin susah. Atau hidup sudah susah kenapa makin dibikin susah. Yang namanya kesulitan, masalah, tantangan, ujian dan teman-temannya itu, memang semua bagian dari hidup kan? tak ada manusia yang tak diuji. Dengan berbagai cara. Tinggal bagaimana kita sikapi semua itu. Jika punya masalah, fokus pada solusi, bukan pada masalah. Dan semua dibawa dengan rasa syukur saja, dinikmati. Jika ada kesulitan pasti ada kemudahan. Berbahagialah selalu dengan apa yang kita punya dan dengan kondisi kita saat ini. Jangan melihat ke atas, cape. Lihatlah ke bawah, supaya teduh hati kita.

Mudah kan….
Tinggal perlahan kita jalani. Jika sesekali terpelesat atau menangis. Nggak apa-apa, itu alami. Menangislah sebentar, hapus air mata lalu tegak kembali dan lakukan sesuatu untuk berubah. Lama? pasti. Karena yang instant hanya mie instant he he he he Sabar pada hasilnya, akan indah pada waktunya…

Lalu ini tentang apa siih? perut buncit kok bicara kemana-mana. Jangan salah, pola pikir sangat mempengaruhi pola makan dan pola hidup, pola makan dan pola hidup mempengaruhi kesehatan termasuk perut buncit.

Satu hal yang selama ini membuat aku minder adalah perut buncitku, sudah mencoba berbagai cara tetapi tak pernah berhasil. Semua berubah saat aku mengikuti program golangsing.
Golangsing menyadarkanku akan perubahan pola pikir, pola hidup dan pola makan. Tak butuh waktu lama, 4 bulan saja BB turun (dari 56 ke 49) dan perut mengempes. Hah bohong….
Bener kok, lihatkan perubahanku ini:

Apa yang aku lakukan? baiklah mari kita buka rahasianya. Dan semua ini, aku dapatkan di program golangsing. Makanya cinta banget deh sama program ini.

Berikut rahasiaku:

1. Ubah pola makan. Kenali sinyal tubuh dan makan ketika merasa lapar fisik. Seringkali kita makan karena emosi dan lain sebagainya. Padahal tubuh tidak membutuhkan

2. Usahakan makan sehat. Banyak buah dan sayur. Sesekali kita ingin makan kesukaan kita bolah saja, tapi imbangi dengan banyak konsumsi buah dan sayur.

3. Pola makan yang tepat. Cek selama 24 jam, sudah betulkah pola makan kita? sudah tepatkah? sudah sesuai kebutuhan tubuh kah?

4. Banyak gerak. Ayo, jangan mager alias malas gerak. Bergeraklah. Jika tidak sempat olah raga rutin, setidaknya jalan kaki yang banyak. Golangsing menyebutnya “Power Walking”

5. Mengolah emosi. Jangan biarkan kita dikuasai emosi tetapi kitalah yang mengatur emosi.  Hilangkan segala pikiran negatif, prasangka buruk, baper bin lebay he he he jauhkan diri dari semua itu…

6. Jangan banyak pikiran. Buatlah sekat dalam pikiran kita. Mana yang perlu dipirkan dan mana yang perlu dibuang.

7. Bahagiakan diri. Tersenyumlah selalu dan lakukan banyak hal yang membuat kita bahagia. Dekatlah dengan orang yang memberi pengaruh positif saja.

8. Nikmati hidup. Nikmati apa saja yang bisa kita nikmati. Menghirup udara, tiduran, bekerja dan sebagainya.

9. Kembangkan pikiran positif. Mulalah melihat segala sesuatu dengan sudut pandang positif.

10. Bergaul dengan orang yang bikin kita senang. Lakukan bertahap. Nikmati dan lihatlah akan banyak perubahan indah dalam hidup kita. Salah satunya BB turun dan perut kempes.

Enjoy….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *