Pisahkan bosan dengan keputusan Makan


Seringkali kita bosan lalu lari kemakanan.  Padahal, konon bosan itu justru pertanda kita tidak betah pada situasi karena kita orang yang produktif bahkan kreatif.

Coba perhatikan 5 kebiasaan yang dimiliki oleh orang-orang produktif , jangan-jangan yang dibutuhkan adalah kembali ke kondisi ini:

670px-Avoid-Eating-When-You're-Bored-Step-2-Version-4

  1. Selalu mencatat tugas-tugas yang harus dikerjakan

Orang yang produktif selalu mencatat apa saja yang harus ia kerjakan agar tidak ada yang terlupa. Yang termasuk ke dalam to-do list bukan hanya soal pekerjaan, lho. Menyenangkan diri sendiri, mengobrol dengan sahabat, berlibur bersama keluarga, juga termasuk dalam hal-hal yang penting untuk dilakukan. Sebab, orang yang produktif memahami pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

 

  1. Pandai memanfaatkan teknologi

Kemajuan teknologi saat ini bagaikan dua sisi mata uang. Di satu sisi, keberadaan ponsel cerdas dapat membantu memudahkan kegiatan dan pekerjaan kita sehari-hari. Di sisi lain, ragam fitur yang tersedia kerap membuat konsentrasi kita terganggu (terlalu sering mengecek email, kepo dengan update status teman di Facebook atau tak sabar ingin posting foto selfie di Instagram). Orang yang produktif akan memanfaatkan segala kelebihan teknologi secara maksimal dan mampu mengatur penggunaannya agar tidak merugikan diri sendiri (misalnya, mengecek email pribadi di luar waktu bekerja atau membuka sosmed ketika pulang kantor).

 

  1. Tidak menunda-nunda pekerjaan

Jika ada banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, buatlah daftar prioritas untuk tahu mana yang patut dikerjakan terlebih dahulu. “Lalu, selesaikan satu-persatu, itu kuncinya,” ujar Tim Pychyl, profesor di Carleton University dan penulis buku Solving the Proscratination Puzzle. Sekali kita memutuskan untuk menunda satu pekerjaan, akan berimbas pada tugas-tugas lainnya.

 

  1. Memperhatikan kebutuhan tubuhnya

Salah satu syarat yang dibutuhkan untuk menjadi orang yang produktif adalah memiliki tubuh yang bugar. Oleh karena itu, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi orang-orang produktif. Mereka merawat kesehatan tubuhnya dengan cara rajin berolahraga, beristirahat cukup, mempraktikkan pola hidup sehat, dan selalu berpikiran positif.

 

  1. Bersahabat dengan makanan (tidak berdiet!)

Makanan diciptakan untuk dinikmati. Setiap manusia perlu makan untuk bisa hidup. Maka itu, sangat tidak masuk akal bila kita harus bermusuhan dengan makanan – seperti yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang sedang berdiet. Kita bisa kok, makan dengan santai, bahagia, tanpa perlu takut berat badan akan melonjak. Cobalah praktikkan prinsip Happy Eating Golangsing dan kita pun akan dengan mudah bersahabat dengan makanan.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *