8 TIPs STOP SEBELUM KENYANG untuk LANGSING


golangsing

8 Tips STOP SEBELUM KENYANG untuk LANGSING

1.  Kenali sinyal lapar dengan seksama. Yakini memang tidak ada kaitannya dengan suasana hati atau emosi seperti kebahagiaan, bosan, marah, sedih, bahkan kerinduan.

2.  Yakini Sinyal bukan berasal dari Lapar Mata, hidung, telinga, pikiran dan lapar memori.
3.  Persiapkan suasana makan yang menyenangkan. Pujilah tampilan sajian, tarik nafas, dan lakukan mindful drinking sebelum makan untuk hadirkan ketenangan.

4.  Makanlah dipiring kecil. Piring besar mendorong makan lebih banyak.  Dan fokus pada lambung yang diwakili pleh piring kecil akan hindari makan berlebihan.

5.  Hindari memikirkan hal lain atau mengerjakan apapun kecuali makan. Ketika belum terbiasa, multi tasking akan sebabkan over-eating

6.  Mengunyah dengan sempurna akan membantu produksi enzym pencernaan denfan optimal. Nikmati cita rasa, cermati teksturnya, dan letakkan alat bantu makan setiap mengunyah.

7.  Lakukan upacara khusus untuk tandai akhir proses makan. Misal, bangkitlah dan bereskan seluruh piring dan makanan sisa. Duduk lebih lama akan mendorong makan lebih banyak.

8.  Lakukan body scanning setelah makan untuk kenali bagaimana rasanya. Nyaman? Kekenyangan? Atau apa. Semakin kenal, semakin ahli untuk stop sebelum kenyang.

go LANGSING !

NUNNY HERSIANNA
www.golangsing.com | tips langsing

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *