Tubuh tidak pernah bohong 2


Kadang seseorang bingung harus dari mana ketika ingin memulai kelola berat badan dan langsing.

Maklum, kita sudah terbiasa memulainya dengan mengikuti aturan yang sudah disediakan para ahli tanpa pilah – pilah apakah sebetulnya aturan ini cocok atau tidak dengan sistim kerja tubuh kita atau tidak.

bandYeni misalnya, segala macam diet sudah dilakukannya. Dari yang tidak makan karbohidrat, tidak makan malam, olahraga berat, hingga dari satu suntikan ke suntikan lain, dari satu produk ke produk lain. Bahkan ketika ia kesal masih saja miliki keinginan makan yang besar, ia biarkan dirinya makan, namun begitu selesai ia keluarkan kembali dengan cara menyiksa tubuhnya.

Al hasil, bukannya turun berat badan dan lebih langsing, namun ia makin membenci tubuhnya dan alami stress yang luar biasa. Semakin dicoba, semakin stress, semakin sulit mengelola berat badannya.

 

Agak ekstrim memang, namun sebagian ahli mengatakan bahwa kelaparan justru menjadi awal terjadinya yoyo diet.

MAKAN ITU ADALAH SEBUAH PENGALAMAN biologis yang sangat natural terjadi, sehingga menahan lapar adalah proses yang sangat bertentangan dengan system kerja tubuh itu sendiri.

Setiap orang yang berdiet dengan menahan lapar, sebetulnya tubuhnya berteriak, ‘beri aku makan, beri aku makan’ … hanya saja ego seseorang biasanya melumpuhkan pendengarannya.

TUBUH TIDAK BISA BOHONG, ia tau apa yang ia mau. Dan ketika mengabaikannya, seseorang akan semakin tidak kenal dirinya lagi, tidak peka terhadap tubuhnya lagi dan akan semakin lepas kontrol bahkan membenci dirinya sendiri seperti Yeni.

 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Tubuh tidak pernah bohong