SUKA NGEMIL? MINDFUL EATING SOLUSINYA


mindful eatingMindful eating adalah salah satu metode terbaik untuk mengatasi masalah ngemil. Mengingat semua orang pasti suka ngemil, maka jika dibiarkan begitu saja, ini bisa berdampak pada masalah kesehatan. Terlebih bila camilan yang dikonsumsi berbau manis dan asin. Otomatis hobby ngemil ini bisa berakibat buruk pada tubuh di kemudian hari. Maka dari itulah, jika awalnya Anda ngemil karena lapar mata, sebaiknya hentikan! Karena bisa memicu stres yang berikutnya.

 

Cara Menghentikan Ngemil dengan Mindful Eating

Berdasarkan psikolog, bernama Tara de Thouars menyebutkan bahwa salah satu mengatasi kebiasaan ngemil adalah menggunakan metode mindful eating. Yaitu, makan dengan sadar. Metoda ini bisa juga diartikan sebagai sebuah metode untuk menyantap makanan yang melibatkan dari 5 panca indera seseorang. Yaitu, mata, telinga, hidung, kulit, dan lidah. Ternyata metode ini sudah dilakukan para pemuka agama sejak dulu kala untuk penghormatan makanan yang disajikan. jadi untuk menerapkannya tidak sulit.

Anda hanya perlu memahami kenapa tubuh butuh camilan. Apakah tubuh benar-benar membutuhkannya, atau sekedar ingin memanjakan si perut saja? Ini harus disadari. Karena ada 56% masyarakat umumnya membeli camilan tanpa membuat rencana. Setelah itu, sebaiknya anda rileks. Cobalah untuk fokus dengan makanan yang sedang Anda santap . Perhatikan setiap detail bungkusnya, hirup aroma makanan, dan rasakan setiap tekstur dan rasa makanan yang tercipta.

 

Manfaat Metode Mindful Eating Untuk Diet

Menikmati proses makan merupakan bentuk utama dari metode ini. Bila diterapkan secara konsisten, maka dampaknya akan baik untuk tubuh. Karena metode ini bisa menurunkan kebiasaan ngemil yang berlebihan langsung berkurang drastis. Disamping itu, dengan metode ini akan membuat Anda lebih paham dengan apa yang sedang dibutuhkan oleh tubuh dan apa yang terbaik untuk tubuh. Salah satu tempat terbaik untuk mempelajari metode ini adalah di Golangsing.

Hal ini terbukti dari salah satu pelaku dari happy eating yang ada di program GoLangsing telah membuktikan berat badannya turun sebanyak 4.5 kg hanya dengan 21 hari saja, dan turun sebanyak 12 kg dalam waktu 4 bulan. Yang menjadi target utamanya adalah untuk mengubah tindakan auto pilot menggemuk menjadi tindakan orang langsing yang hidup sehat, bahagia, dan santai, tanpa rasa takut ketika ingin makan enak.

Melangsingkan diri adalah sebuah perubahan gaya hidup dan termasuk ke dalam kepedulian diri sendiri. Golangsing juga memahami hal ini dan siap untuk mendampingi setiap orang dengan kasih dan pendekatan personal dalam komunitas untuk saling mendukung dan saling berbagi. Sehingga, setiap proses program dietnya mudah dan tidak membebani. Maka dari itulah, segera saja hubungi golangsing.com dan terapkan metode mindful eating sekarang juga untuk hidup lebih sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *