Happy Eating : Hamil tetap LANGSING versi KiatSehat.com


Jumat, 1 Juni 2012

Happy Eating, HAMIL Tetap LANGSING

Kiat Sehat – Surabaya. Kehamilan merupakan suatu anugerah yang menyenangkan bagi kaum perempuan. Sepanjang daur kehidupan perempuan, sudah menjadi kodratnya akan mengalami proses kehamilan dan persalinan.Dalam sebuah kehamilan, ibu akan mengalami berbagai perubahan. Dari perubahan fisik sampai perubahan emosinya. Seringkali ibu hamil dihadapkan ketidaktahuannya mengenai berapa besar kenaikan berat badan yang baik pada masa kehamilan. Ibu hamil sebaiknya rutin menghitung berat ideal untuk berat badannya semasa hamil. Dengan demikian ibu hamil dapat mengetahui total berat yang layak pada saat kehamilan berlangsung.

Hal inilah yang ditulis Nunny Hersiana dalam bukunya Happy Eating, HAMIL Tetap LANGSING. Dalam buku terbitan Visimedia ini Nunny menuliskan beberapa hal penting yang perlu diketahui ibu hamil. Seperti halnya ketakutan ibu hamil terhadap kenaikkan berat badan pada masa kehamilan. Seperti judul bukunya, hamil tetap langsing bukan berarti menurunkan berat badan, tetapi menjaga kenaikannya dilevel ideal, bukan berdiet dengan menahan lapar, tetapi tetap makan dan tetap mengkonsumsi makanan yang kita suka. Bagaimana bisa ?

Nunny Hersiana, yang juga CEO www. golangsing.com ini meluruskan beberapa  mitos pada perempuan hamil yang keliru. Ribuan mitos yang dipercayai oleh masyarakat saat ini ketika menjalani proses kehamilan mulai dari awal hingga proses persalinan, terkadang menjadi sebuah masalah pada masa kehamilannya. Begitu juga dengan pola makan, ibu serta suami diharapkan dapat merubah konsep makan berdua artinya makan dua kali lipat atau makan diluar kapasitas tubuhnya. Karena kegemukan dalam kehamilan menyebabkan obesitas, dimana kondisi ini sangat tidak baik bagi kesehatan ibu dan bayi yang masih dalam kandungan. Demikian diungkapkan Nunny Hersiana saat memperkenalkan Bukunya beberapa waktu lalu di Antariksa Health Radio, 1278 Am Stereo.

Menjalani Happy Eating, yaitu mengkonsumsi makanan yang kita inginkan selama proses kehamilan berlangsung, dengan menjadikan makan sebagai aktivitas yang benar-benar menyenangkan dan memberikan energi. Dengan semua ini, nantinya masyarakat dapat mengentaskan obesitas pada ibu hamil dengan menjaga pola makan yang sehat dan baik sesuai dengan tujuan diterbitkannya buku ini  “Happy eating HAMIL tetap LANGSING”.| Sandy

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *