Metro Female Radio Surabaya : Bedah Buku


klik disini

Bedah Buku  Happy Eating “Hamil Tetap Langsing”

“Kehamilan Sesuatu yang Luar Biasa”

Sebuah keluarga, belum terasa lengkap tanpa kehadiran buah hati. Namun, kehamilan dan kelahiran juga sering menjadi dilema bagi perempuan, karena mereka kesulitan menurunkan berat badan setelah proses persalinan.

“Kehamilan adalah sesuatu yang luar biasa! Hamil adalah anugerah yang harus disyukuri dan dinikmati,” komentar Ir. Nunny Hersiana, penulis buku Happy Eating “Hamil Tetap Langsing”, Sabtu (26/05) di studio radio METRO FeMale.

Lanjut Nunny, wanita hamil bisa tetap langsing tanpa memusuhi makanan. Yang penting, harus tetap seimbang, bervariasi, dan moderat. Wanita hamil boleh konsumsi apa saja namun dalam batas seimbang.

Latar belakang Nunny menulis buku tersebut karena meningkatnya tingkat obesitas pada wanita hamil. Banyak kekeliruan mitos-mitos seputar kehamilan dan ibu hamil. Sebagai contoh, suami mengijinkan istrinya yang sedang hamil untuk konsumsi apa saja, sebanyak-banyaknya agar si janin sehat.

Acara yang dipandu oleh Ami Metro Female, berlangsung mulai jam 18.00-19.00 WIB. Banyak pendengar Metro Female yang penasaran menanyakan seputar mitos larangan makanan pada wanita hamil.  Semisal larangan konsumsi buah durian atau nangka pada saat hamil.

“Wanita hamil harus bisa mengenali tubuh mereka sendiri. Jika memang tubuhnya bisa menerima durian, ya tidak apa-apa,” jelas Nunny yang saat itu tidak datang sendiri. Wanita ramah ini hadir bersama Tika Indah selaku pengelola Happy Eating Community.

By: Era METRO FeMale  

 

—–

Happy Eating, goLANGSING   

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *