Resensi buku oleh Yuska Vonita


“Kehamilan merupakan suatu anugerah yang menyenangkan bagi kaum perempuan.”

Kalimat pembuka ini membuat saya tersenyum, mengingat kembali masa-masa menakjubkan selama 9 bulan saya mengandung si pangeran kecil.

Perasaan bahagia, terharu, cemas juga kadang sedih karena mood swing selama hamil benar-benar saya nikmati.

Ketika membaca buku “Happy Eating” ini, selain bernostalgia, saya juga kembali belajar bagaimana agar bisa menjaga makanan selama hamil. Tentu saja, makanan dan minuman yang dikonsumsi ibu hamil otomatis dibagi dua dengan janin.

Menjadi sehat dan tetap langsing tentu menjadi dambaan setiap ibu hamil. Tapi pada prakteknya, kadang sulit mengendalikan nafsu makan berlebih, atau malah ada ibu hamil yang menolak makanan karena mual.

Buku ini bisa dijadikan panduan untuk ibu hamil yang ingin menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Penulis buku ini telah hamil selama 11 kali dalam 15 tahun perkawinan. Sudah tidak diraguan lagi bahwa beliau cukup berpengalaman mengatasi kehamilan.

Di dalam buku ini juga ada rumus perhitungan berat badan ideal pada saat hamil.

Lalu ada pembahasan mengenai perubahan pada tubuh, perubahan hormon progesteron, juga morning sickness yang selalu menjadi momok bagi ibu hamil.

Perkembangan bayi dan cara berkomunikasi dengan “teman baru” juga dibahas secara lugas. Membuat saya betah membaca buku ini sampai lupa waktu.

Selain berbagi pengetahuan umum seputar diet pada saat hamil, penulis juga membeberkan soal mood, intuisi, alam sadar dan bawah sadar, cara memrogram pikiran, bagaimana tampil cantik saat hamil, dan sebagainya.

Buku ini ringan sekali, istilah yang dipakai penulis tidak rumit dan mudah dimengerti. Dalam satu hari, buku ini bisa selesai dibaca.

Buku ini cocok untuk ibu yang hamil muda atau juga yang merencanakan kehamilan.

Selamat menikmati kehamilan Anda.

klik disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *