TAT & Hambatan Batin


“Solusi Pisahkan MOOD dari FOOD”

 

tat hambatan batinMENGAPA TAT

Dapatkah Anda berdamai dengan sesuatu yang mengganggu Anda sepanjang hidup ? Ya , bisa, dengan bantuan teknik khusus yang disebut Teknik Tapas Acupressure ( TAT ) .

Pendapat bahwa ‘ hal buruk yang terjadi pada saya ‘ sangat menyakitkan dan sulit disembuhkan, ternyata bisa berubah.

TAT adalah teknik akupresur yang dapat mengurangi stres traumatik , reaksi alergi atau hambatan batin yang sudah lama terpendam. Informasi dan Energi positif akan diproses oleh tubuh dan pikiran dalam hitungan menit . Sesuatu yang tidak menyenangkan dan tersimpan dalam ‘gudang kalbu gelap dingin’ akan berubah menjadi lebih cerah, hangat dan menenangkan .

Dengan perubahan ini, seseorang akan mulai melihat apa yang terjadi itu dari sisi yang berbeda, tanpa lagi menghakimi dan menghukum diri sendiri. Proses ini adalah proses dimana seseorang akan mampu berserah pada Yang Maha Kuasa, dan berdamai dengan peristiwa itu sendiri.

Transformasi yang terjadi dalam TAT akan berlangsung beberapa menit . Dan perubahan ini adalah sebuah perubahan natural yang tidak dipaksakan.

Bagaimana jika peristiwa traumatik yang terjadi justru melekat dan merupakan bagian diri anda sendiri? Bagaimana jika pelakunya justru bagian dari diri Anda sendiri ?

Proses TAT akan membantu seseorang yang selama ini tidak menyadari bahwa dialah yang saat itu menciptakan perasaan atas peristiwa traumatik yang terjadi. Bagian diri yang terpisah inilah yang justru memperkuat trauma itu sendiri. Bagian terpisah ini mencoba untuk terus memisahkan diri, saling menyalahkan, saling menghakimi dan saling memusuhi. Dan kondisi yang selalu bertentangan ini sudah menyerap enerji yang begitu besar dan mengakibatkan traumatik yang semakin berlipat ganda. Kondisi ini jelas sangat melelahkan.

Dengan TAT , kedua bagian yang terpisah ini akan dihadirkan secara bersamaan, dan . dibebaskan dari upaya yang terus saling menjauh . Sistem kekebalan tubuh tidak lagi perlu terus-menerus ikut tertekan karena mencoba melindungi diri yang selama ini sebetulnya percaya bahwa tidak mungkin secara lahiriah mampu melakukan atau layak tertimpa hal buruk itu. Ibarat ia bicara pada diri sendiri, ” Musuh yang sebenarnya, adalah diriku ”

 

BAGAIMANA TAT BEKERJA

Berdasarkan pengobatan tradisional Cina , banyak meridian akupunktur bergabung dan mengalir ke otak pada titik-titik tertentu pada tubuh . TAT dilakukan dengan menyentuh titik-titik ini , yaitu pada tiga titik di sekitar dahi, dekat mata,dan sentuhan di belakang kepala untuk mengaktifkan pusat penglihatan/persepsi otak . Proses ini dikuatkan oleh penelitian fisika yang menunjukkan bahwa informasi dalam tubuh distimulir oleh sistim bio photon atau semacam cahaya yang beresonansi secara natural didalam biosistem tubuh.

Trauma menyebabkan seseorang menjadi terhambat maju, ibarat tombol ‘pause’ nya tertekan. Dan dengan melakukan TAT maka tombol ‘play’ akan hidup kembali . Informasi yang selama ini tertahan akan mulai jelas dalam system visual otak sehingga akhirnya mampu menemukan jalan dalam upaya melepaskan hambatan masa lalu.

Ketika seseorang melakukan TAT , maka ia akan melepaskan trauma dengan menyentuh titik-titik akupresur tersebut.

Kombinasi antara aktivasi titik dan kehadiran hati/perhatian, akan menyebabkan arus informasi terbuka dan mengalir dengan jernih ke pusat otak. Selanjutnya, kenyamanan dan keterbukaan pikiran yang didapat akan beresonansi secara positif keseluruh bagian tubuh dan perlahan akan menyembuhkan diri dari emosi, mental stress dan keluhan fisik yang menyertai.

TAT juga bekerja untuk alergi makanan karena sensitifitas terhadap makanan banyak tersimpan dalam titik meridian tubuh secara genetik. Bisa saja sumbatan informasi ini tersimpan dalam bentuk trauma turun menurun. Misalnya saja, ada nenek moyang yang alergi terhadap anggur karena saat ia hidup selalu saja menemukan anggur yang ber ulat dan akhirkan memusuhi anggur, bisa jadi informasi itu tersimpan secara genetik didalam tubuh dan akhirnya menjadi turun menurun. Apabila kemudian seseorang mengizinkan memperbaiki informasi tersebut untuk tubuhnya, maka kesan yang didapat terhadap anggurpun akan berubah. Upaya ini juga berlaku untuk menghilangkan sulit tidur, konsentrasi yang rendah, mata yang sering gatal dan lain lain.

Alergi juga bisa terjadi akibat polusi kimia di lingkungan, makanan dan udara .

TAT dapat mengubah keterkaitan energi untuk apa pun, bahkan antar manusia – dengan memperbaki persepsi yang tidak sehat dan tidak membangun yang selama ini mengganggu keseimbangan batin. { Visi bersama , Vancouver – Juli 1997 }

TAT dapat :

  • Menyelesaikan trauma genetik yang mengakibatkan alergi atau hilang/lemahnya harga diri,
  • Mengubah keyakinan keliru yang menghambat maju
  • Meningkatkan hubungan antar manusia,
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh .
  • Mengurangi reaksi alergi dan kimia .

(disadur dari sumber meridianpsych.com)

—————————————————–

RSVP : 0812 1352 3835

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *