PIZZA FAVORIT – Cynthia Widiyanti


Cynthia sep 2013 - pizzaMakanan favorit, tak lagi kumenyesal setelah menyantapmu!

Salah satu makanan kesukaan saya adalah Pizza. Saking doyannya, setiap kali saya mengunjungi resto pizza Si Topi Merah, saya bisa menghabiskan 1 loyang pizza ukuran medium (6 slice) dengan pinggiran keju!

Kebetulan saat saya mengikuti kelas Happy Eating itu tak jauh dari ulang tahun saya. Alhasil, seminggu setelah kelas, suami mengajak saya dan anak kami untuk merayakan ultah saya dengan makan ber-3 ke resto pizza itu.

Wah, super deg-degan rasanya. Sepanjang jalan saya terus-terusan berpikir, bakal kalap engga ya? Sampai-sampai saya sudah mikirin mau pesen apa saja nanti di sana, saking takut kalap pesan nanti. Alhasil, sampai di sana, sebelum dapat meja, kami sudah bisa memesan dahulu. Pokoknya, kali ini memesannya nggak boleh sampai menyesal nantinya. Hahaha…

Makanan datang, kebetulan saya pesan Lasagna, personal pizza pinggiran keju, dan suami pesan chicken wing. Anak kami sibuk dengan sup dan milo dingin pesanannya.

Strategi saya kali ini ialah: menunggu sampai semua pesanan makanan keluar, baru mulai makan (halah, alesan, kata suami, bilang aja karena lasagna-nya masih panas :p:p )

Akhirnya, saya mulai dengan menyuapi anak saya. Dari yang biasanya satu suap dimakan anak, satu suap hap ke mulut saya, kali ini hanya fokus di menyuapi sambil ngobrol seru.

Lanjut ke Lasagna. Suapan pertama dengan mindful….. Ampuunnnnn…… sampai berurai air mata saya saking enaknya (lebay yeee…. Tapi bener lho, waktu itu memang begitu). 3 suap, saya ngerasa cukup dan puassss! Eh, bukan puas ding, tapi PUASSSS dengan huruf capital! Lanjut ke pizza. Ternyata, hanya 3 gigit dan sudah puas dan cukup, plus mengambil kesimpulan kalau yang saya suka sebetulnya bukan pizza-nya, melainkan hanya roti pinggiran yang berkeju itu saja. 1 slice personal pizza pun tak sanggup saya habiskan.

Tadinya saya pikir ini karena takut kalap, tapi Body-Mind dialogue berulang kali (saking takut salahnya waktu itu, saya melakukannya lebih dari sekali) meng-confirm bahwa ya, saya sudah cukup dan sudah mencapai level 5.

Kaget dan senang, ternyata, nggak kalap dan nggak perlu banyak untuk memuaskan diri saya dengan makanan favorit saya. Nggak perlu takut menghadapi makanan itu, nggak perlu pulang dengan penyesalan karena sudah makan segitu banyaknya seperti yang biasanya terjadi.

Sejak saat itu, nggak takut lagi menghadapi makanan favorit saya. Yuu mareee aja….. Indahnya ber- Happy Eating…… Happy-nya berbagi…… *peluks ahhh*

https://www.facebook.com/cynthia.widiyanti

———————-

www.golangsing.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *