PISANG LAMPUNG & BAHASA TUBUH -by Stephani Manda olla | happyEating


Haiiii sahabat melangsing, mau cerita sedikit tadi pagi aku jalan2 keliing rumah biasa kalau ga hujan yah jalan pagi sambil Mindful Breathing,


ketika mau arah pulang sambil mikir mau sarapan apa yah??


kebetulan disekitar rumah ada 3 penjual makanan yang biasa disantap,


p1 ada tukang nasi ulam yang sambelnya itu maknyuss menurut ku,


trus ke2 ada tukang ketupat sayur padang asli orang padang yg bikin menunya komplit ada keripik pedes sama telur rendangnya biasa tuh wangi sayurnya udah semerbak didepan gerobaknya,


nah yang terakhir ke3 ada tukang jajanan kue basah dimana yang buat itu tetangga sendiri kuenya itu macem2 dari ongol2, bolu ketan item, bolu sakura, donat, ubi molen, lemper, risol, pokoknya macem2 deh lebih dari 10 macem kyanya,


nahhh pas lewatin semua yang jual aku sambil ngomong sama diri sendiri “ayoo dong kasih tau mau makan apa nih, semuanya menggoda” sambil terus jalan berharap nanti terserah kaki mau ngarahin kemana deh tuh yah diantara 3,


tapiii anehnya setelah ngelewatin tiap penjual kaki ini malah ga sama sekali ke tukang makanan itu malah langsung pulang kerumah,

(ohhh si tubuh ga mau diisi semua itu ternyata yah walaupun mulut ini udah kepengenn banget) tapi karena yang didengar tubuh akhirnya pulanglahh kerumah,

dan sampai rumah mata ini langsung jatuh hati ke Pisang Lampung yang kecil2 itu langsung deh perut ku kya kasih sinyal “ini nih yang mau dimakan”


dulu klo makan pisang lampung itu pasti deh lebih dari 5 tapi pagi ini aku coba ambil 2 deh tuh pisang, pas mau makan pelan2 banget buka kulitnya sambil dalam hati bilang “yuk cukupkan tubuhku dengan hanya 1 pisang saja” dan makan dengan Mindful,

tiap gigitan tuh berasa lembutt banget ada rasa asem manis yang enak banget dimulut,


setelah gigitan terakhir aku minum air putih hangat 2 teguk, rasanya alhamdulillah Puasss + Nikmat bangett sarapan 1 pisang itu ^^

hehehehe… jadi sekarang lebih tenang mencoba moment to moment & semakin memperbaiki komunikasi dengan tubuh..

Selamat Melangsing sahabat ku ^^


PISANG LAMPUNG & BAHASA TUBUH – by Stephani Manda olla


https://www.facebook.com/stephanie.m.olla

——

www.golangsing.com



 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *