MINYAK DI GORENGAN vs MINDFULNESS


by dr Christianty : https://www.facebook.com/ianty.any

Dear Sahabat, finally dr.Christianty Hasfiany Girsang yang lemah lembut pun berbagi.

Atas izin beliau, tulisan via whatsapp yang dituliskan beliau dan di infokan ke saya oleh Rika Dinarjanti Dubini akan saya paste. Semoga bermanfaat :

———————————————————

dr.Christianty Hasfiany Girsang - minyak di gorengan vs mindfulnessAwal ikut HE aku siy bener2 melepas mental diet.

Aku mau makan apa aja yang aku mau

Makanya 1 bln berjalan aku hanya turun 2kg.

Sejalannya waktu, lidah perut mata mulai berbicara. Makan gorengan lidahku mulai nolak. Makan pedes, lambungku uda protes. Dan aku skrg mulai mendengarkan.

Kalo dulu mau pedes…hajar aja

Skrg enggak…karena aku sayang ama lambungku.. Cieee…wkwkwkwk.
Kemaren waktu kelas Advance, ada pastel tuh.Aku belum turun banyak, dari mulai HE ampe kita sesi 3 aku hanya turun 2 kg.

Dari sesi 3 ampe kelas advance aku stagnan.

Dari advance sesi ke-1 ke sesi ke-2 (jarak 2mg) aku turun 3kg.

Lebih mindful dan terasa dengan sendirinya bahwa tubuh kita cerdas.
Contohnya kalo aku mau makan pastel.. Ya uda makan aja kemaren… Ternyata ketika aku sangat mindful, lidah menolak.Minyak2 gorengan di pastel itu lebih kerasa di lidah kita.

Dan rasanya ga enak banget…kesat2 gitu.

Dan semua itu proses.

Coba aja makan Chitato mindful deh. Pasti lidahnya ga enak, kesat, garam dan msg nya kerasa. Jangan dicuekkin kalo udah kerasa gitu.Setiap orang beda2 reaksi nya


www.golangsing.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *