Manfaat Air Lemon Hangat


Manfaat Air Lemon Hangat

 

  • Membantu Pencernaan.

Sari lemon menghilangkan racun dari badan. Sari lemon adalah komposisi kecil yang serupa dengan air liur dan asam hidroklorik pada cairan pencernaan. Hal ini, membantu liver untuk memproduksi cairan khusus yang diperlukan untuk pencernaan.

manfaat air lemon hangatLemon juga kaya akan mineral dan vitamin.  Membantu menetralkan racun dalam system pencernaan.

Kualitas pencernaan sari lemon membantu meringankan gejala pada gangguan pencernaan. Misalnya seperti mulas, cekugan (sendawa) dan kembung.

American Cancer Society (ACS) menawarkan air lemon hangat kepada penderita kanker untuk menstimulasikan BAB.

 

  • Pembersihan Sistem Pencernaan Anda/Diuretik.

Sari lemon membantu menghilangkan dan membuang partikel yang tidak dibutuhkan dalam pencernaan Anda. Maka dengan dibuangnya racun yang dihilangkan dalam jumlah banyak, maka system pembuangan di tubuh anda akan lebih terpelihara.

Asam sitrus dalam lemon membantu memaksimalkan fungsi enzim yang menstimulasikan hati dan racun dalam proses detoksifikasi alami.

 

  • Peningkatan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Lemon kaya akan vitamin C, yang sangat bagus untuk melawan pilek.

Lemon juga kayak akan kalium, yang bisa menstimulasikan fungsi otak dan saraf.
Kalium juga membantu untuk mengkontrol tekanan darah dalam tubuh kita.

Asam askorbak (vitamin C) yang ditemukan dalam lemon menunjukkan adanya efek anti-inflamasi. Digunakan sebagai dukungan pelengkap untuk asma dan gejala  pernafasan lainnya.

Ditambah lagi, asam askorba kini meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.  Zat besi memerankan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh.

Lemon juga menyimpan saponin, yang menunjukkan sifat anti mikroba. Diketahui juga, bahwa sifat anti mikroba ini bisa membantu menjauhkan pilek dan flu. Lemon juga mengurangi jumlah dahak yang timbul dalam tubuh.

 

  • Penyeimbangan Level pH.

Lemon adalah salah satu dari makan yang bersifat alkalin untuk tubuh.

Tentu saja,  lemon itu sendiri asam, tapi lemon itu alkalin untuk tubuh kita (asam sitrus tidak menciptakan keasaman dalam tubuh sesudah dimetabolisme).

Lemon menyimpan asam sitrus dan asam askorbak. Kedua asam ini mudah dimetabolismekan dari dalam tubuh dan mineral dalam lemon bisa membantu melancarkan darah.

Meminum air lemon secara teratur bisa menghilangkan keasaman dalam tubuh secara keseluruhan,  termasuk asam urat dalam sendi, yang merupakan salah satu dari penyebab utama atas rasa sakit dan inflamasi.

 

  • Pembersihan Kulit.

Komponen vitamin C maupun antioksidan lainnya membantu untuk mengurangi keriput dan juga noda. Dan hal ini, membantu untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C sangat penting bagi kulit berseri dan sehat. Sementara, vitamin C yang bersifat alkalin membunuh semua jenis bakteri yang menyebabkan jerawat. Hal ini, bisa langsung diterapkan pada bekas luka ataupun bintik-bintik penuaan karena air lemon membersihkan racun dari darah Anda.

Air lemon ini juga akan membantu untuk menjaga kulit bersih Anda dari noda luar dalam. Vitamin C yang tersimpan dalam lemon memulihkan kulit dari dalam tubuh Anda.

 

Source:

http://tasty-yummies.com/2013/03/18/10-benefits-to-drinking-warm-lemon-water-every-morning/

http://www.carakhasiatmanfaat.com 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *