HAMIL tetap LANGSING ala steak-craver


hamil tetap langsing

Menjadi hamil dan tetap langsing ?  Siapa yang percaya?

Saya!

Saya berumur 29 tahun dan sangat hobi makan enak dan sangat mendewakan mood dan makanan,

Saya selalu tertarik -tepatnya craving for- Steak, dan ragam dessert juga tempat-tempat baru yang menyediakan lezatnya dua menu tadi.

Singkatnya Saya adalah seorang emotional eater (jujur saja Saya baru menyadarinya disini).

Ketika kehamilan pertama, tubuh Saya memang tidak membesar seperti ibu-ibu hamil pada umumnya, bertambah berat- iya, namun tidak membuat Saya harus segera mengecilkan ukuran tubuh mati-matian setelahnya.

 

Kehamilan pertama ini hingga usia kandungan 9 bulan hanya bertambah 13 kg.  Penampilan tubuh Saya pun biasa-biasa saja dan segera kembali normal sekitar 4 bulan kemudian karena nursing dan kembali berkantor.

Catatan kecil: Saya melahirkan dengan normal bayi berbobot 3.75 kg ketika itu (lumayan besar kan?).

 

Kini Saya menghadapi kehamilan kedua.

 

Kondisi psikologis Saya tidak begitu stabil karena di kehamilan kali ini, kesibukan berkantor, ditambah mengurus anak pertama yang baru berumur satu tahun 3 bulan dan tingkat stress yang tinggi lalu mual-mual di awal kehamilan yang cukup mengganggu, membuat emosi Saya naik turun tak keruan.

 

Kemudian di waktu yang bersamaan Saya mendengar cerita tentang mbak Nunny juga kegiatannya bersama HAPPY EATING goLANGSING.

 

Saya sangat tertarik ketika mendengar kelas group session ini dapat membantu kita memahami emosi, mendalaminya, dan hubungannya dengan tubuh serta pola makan.

 

Saya nggak pernah menyangka sebelumnya, kelas yang Saya jalani cukup dengan 2 hari plus saja ini memberi dampak yang luar biasa kepada emosi, kejiwaan, serta pola makan saya, yang awalnya Saya pikir biasa-biasa saja dan normal-normal saja.

 

Saya yang mudah naik darah dan cukup ‘ngambekan’ mengalami perubahan yang signifikan karena Saya tahu bagaimana mengatasi hal ini sebelum terjadi.

Hubungan komunikasi Saya dan Suami pun menjadi lebih nyaman dan tenang. Dan herannya dalam kehamilan kedua ini berat badan Saya tidak bertambah sedikitpun dari awal kehamilan hingga kehamilan yang kini memasuki usia 5 bulan.

Berat badan saya masih tetap di angka 47kg (berat badan yang sama dengan sebelum hamil)!

Saya tidak serakah ingin melahap habis segala makanan, Saya mampu bertahan di rasa kenyang, dan tanpa perlu mati-matian menahan diri untuk segala makanan enak yang ingin Saya lahap.

Saya menjadi tahu porsi tubuh Saya sendiri, meskipun Saya sedang berbadan dua.

Saya membuktikan bahwa metode yang Saya jalankan setelah bergabung dengan kelas  goLANGSING sangat berpengaruh apalagi hal ini sama sekali tidak mengganggu perkembangan janin, berat badannya, juga nutrisinya.

Disinilah Saya akhirnya menyadari kelemahan dan kekuatan tubuh dan emosi Saya sendiri tanpa bantuan obat-obatan, alat-alat canggih, ataupun kunjungan yang terus menerus.

Disini juga Saya menemukan pertemanan yang luar biasa yang saling menghargai, mengimbangi, memberi semangat, tanpa menutup kemungkinan bersaing dalam lingkungan yang sehat  (sampai sekarang Saya masih grouping lewat media BlackBerry juga FaceBook.

Stay Slim, inilah yang harus kita tanamkan dalam kepala.

Menjadi Langsing dan bahagia, namun ingat, bukan menjadi kurus karena kurus tidak selalu berarti sehat lho!

Belajar menghargai diri sendiri, mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita,lalu menjalani kehidupan dengan baik, sadar dan disiplin daaannn harus dengan hati yang bahagia.

Tidak perlu lagi ketakutan-ketakutan untuk melahap apapun yang kita suka, apalagi menghitung-hitung kalorinya. Cukup dengan belajar untuk sehat secara emosi, pikiran, dan selalu berinteraksi dengan tubuh dimanapun dan kapanpun! Stay Slim n healthy, Happy Eating, and remember your body is nobody’s prisoner, not even yourself 😉

Salam,

DARA SOEWARNO

klik Dara Facebook

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *