6 Cara Agar Tidak Duduk Terlalu Lama


Image result for standing up for yourself

 

  1. Mulailah Berdiri

Bergeraklah lebih banyak, dari yang paling sederhana bisa dilakukan hingga yang menantang

 

 

 

 

 

Image result for calling

 

  1. Bergeraklah Saat Menerima Telpon

Gunakan speakerphone atau headset agar bisa menerima telepon sambil berdiri. Bahkan pada saat Anda sedang mengobrol dengan rekan Anda melalui handphone, pilihlah sikap berdiri. Dengan cara itu, tentunya dengan otomatis anda akan menggerakkan kaki secara bergantian.

 

 

Image result for berjalan

 

  1. Berjalanlah Setelah Makan

Atau ambillah langkah cepat setelah makan. Tingkat lemak dalam aliran darah Anda begitu tinggi setelah makan, dan bergeraklah di sekitar setelahnya untuk meningkatkan aktivitas lipoprotein lipase, yang meningkatkan metabolisme Anda.

 

 

  1. Pilihlah Kursi Tinggi di Bar pada Saat Makan di Restoran

Pilih dan duduklah di kursi bar; jauhkan kaki Anda lebih jauh sedikit dari biasanya agar bisa mendukung berat Anda. Posisi ini disebut “perching” — hal ini bisa mempertahankan bentuk S pada tulang belakang Anda, dan mendistribusikan berat Anda lebih seimbang.

 

 

Untitled-1

 

  1. Tinggalkan Kursi di Rumah

Saat Anda pergi untuk menonton sebuah konser ataupun pergi ke taman, jangan bawa kursi santai. Apabila Anda sadar bahwa Anda tidak punya kursi itu, Anda akan berdiri sepanjang waktu atau secara alami, kata Marc Hamilton, PhD, seorang ahli mikrobilogi di Pusat Penelitian Biomedical Pennington (Pennington Biomedical Research Center).

 

 

Image result for self service

 

  1. Lakukanlah Segala Hal Sendiri

Dari pada mengirim email atau menelpon rekan kerja Anda, lebih baik berjalan kemeja tempatnya bekerja. Datangi ruang kerja rekan Anda untuk membahas hal-hal yang akan atau sedang dikerjakan, atau menyarankan untuk chatting sambil berjalan.

“Selama dua minggu, Anda akan ketagihan berjalan sambil bekerja,” kata James Levine, MD, seorang peneliti obesitas di Klinik Mayo (Mayo Clinic).

 

Sumber : http://www.health.com/health/gallery/0,,20534367,00.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *